Healthtech Hadir Memberikan Kemudahan di Masa Pandemi

Posted by: Administrator Comments: 0

Healthtech Hadir Memberikan Kemudahan di Masa Pandemi

Pandemi Covid-19 yang terjadi hampir di seluruh dunia telah membuka peluang baru pada perkembangan dunia teknologi pada berbagai aspek industri salah satunya industri kesehatan. Kehadiran perkembangan teknologi pada industri kesehatan di masa pandemi menjadi salah satu faktor terbesar yang mendorong perubahan dalam memberikan kemudahan untuk kehidupan masyarakat. Dengan perubahan tersebut, berbagai layanan kesehatan digital hadir untuk dapat membantu masyarakat dalam mengakses kebutuhan kesehatan sehari-hari dengan mengandalkan koneksi Internet dan didukung oleh infrastruktur teknologi yang semakin maju.

Sebelum pandemi Covid-19, pelayanan kesehatan yang dilakukan secara online dinilai tidak efektif karena tidak melakukan konsultasi secara langsung/fisik. Namun, kini layanan medis dan kesehatan yang berbasis online telah menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk mengurangi resiko terpapar Covid-19. Startup healthtech pun kini semakin banyak bermunculan dan menawarkan kemudahan layanan untuk masyarakat, salah satunya Virtu Digilab, yaitu perusahaan Healthtech startup yang memberikan solusi kesehatan terintegrasi, yang terdiri dari produk dan layanan kesehatan untuk menjawab kebutuhan sehari-hari dan industri.

Dan berikut ini 3 contoh layanan healthtech yang banyak dipilih oleh masyarakat:

1. Konsultasi Kesehatan Online
Layanan konsultasi kesehatan secara online menjadi salah satu layanan yang paling diminati oleh masyarakat. Dengan dukungan teknologi dan koneksi Internet, konsultasi kesehatan online dengan dokter dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun saat Anda membutuhkannya. Selain itu, layanan ini juga bisa didukung oleh proses pengiriman riwayat kesehatan pasien secara online sehingga dokter dapat memberikan solusi yang lebih baik dan cepat terhadap kondisi pasien.

2. Layanan Pemesanan Obat
Layanan healthtech juga dapat memudahkan Anda untuk tidak perlu lagi datang atau mengantri di apotek atau rumah sakit terdekat, karena semua bisa dilakukan secara online dari rumah. Berbagai macam platform hadir untuk menjadi pilihan Anda dalam melakukan pemesanan obat atau vitamin. Tidak hanya bisa membeli obat untuk Anda tapi juga bisa mengirimkan obat untuk kerabat atau keluarga yang membutuhkan dan akan dikirim langsung ke alamat tujuan.

3. Layanan Tes Kesehatan ke Rumah
Layanan kesehatan ini dapat dilakukan di rumah dengan melakukan pemesanan secara online, dan petugas kesehatan akan datang ke rumah Anda dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sesuai, sehingga memudahkan Anda mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa perlu keluar rumah.