5 Tips menjaga kesehatan di masa pandemi!

Posted by: Administrator Comments: 0

5 Tips menjaga kesehatan di masa pandemi!

Pandemi Covid-19 semakin menyadarkan kita semua bahwa kebersihan memiliki hubungan yang erat dengan kesehatan. Saat ini masyarakat dihimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada, mulai dari menjaga jarak hingga menjaga kebersihan diri sendiri. Selain itu meningkatkan daya tahan tubuh juga tidak kalah pentingnya untuk saat ini, dan berikut 5 tips yang bisa Anda terapkan agar Anda tetap sehat dan aman di masa pandemi ini!

1. Menerapkan Pola Makan Sehat
Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan saat pandemi adalah dengan menerapkan pola makan yang sehat dan seimbang. Pastikan Anda untuk mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur, lemak sehat, serta protein dalam pola makan harian.

2. Istirahat Cukup
Istirahat dan tidur yang cukup juga menjadi hal penting yang tidak boleh Anda lupakan. Tidur malam yang cukup akan membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Usahakan Anda untuk tidur tujuh hingga delapan jam setiap harinya.

3. Olahraga Secara Teratur
Selain menerapkan pola makan sehat dan istirahat yang cukup, olahraga secara rutin juga dapat memberikan manfaat, baik secara fisik maupun psikologis sehingga dapat mempengaruhi sistem imunitas di dalam tubuh. Jadi ayo, jangan malas berolahraga ya!

4. Tetap Aktif & Produktif
Untuk menghindari jenuh atau stress, Anda disarankan untuk tetap bisa melakukan kegiatan yang positif serta produktif. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan, mulai dari menonton, memasak, relaksasi, bercocok tanam dan masih banyak lagi.

5. Perbanyak Membaca Berita & Informasi Positif
Mengetahui berita yang terbaru memang bagus untuk pengetahuan kita. Namun, pilihlah berita dan informasi yang positif agar kamu terhindar dari pemberitaan yang tidak tahu kebenarannya. Jika kamu tidak hati-hati, kamu akan tertipu dengan berita yang tidak benar atau hoax.